Profil Umar Group | umar.co.id
16395
page-template-default,page,page-id-16395,bridge-core-3.0.1,qodef-qi--no-touch,qi-addons-for-elementor-1.5.1,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-28.6,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.7.0,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-15600

Profil Umar Group

Sejarah Awal Mula Umar Group

Profil Umar Group, umar group didirikan oleh Ahmad sudarsono bermula dari seorang pegawai swasta dikota semarang di tahun 2010-2011 yang bekerja sebagai seorang Desainer Kontraktor,Event Organizer dan Layout Jawa Pos Radar Semarang ( yang saat itu 1 hari bisa bekerja dalam 3 perusahaan sekaligus ), anda bisa bayangkan berapa gaji yang ia dapatkan dalam 3 perusahaan tersebut. Tapi disitu tidak ada kepuasan tersendiri karena kebanyakan gaji tersebut selalu habis sulit untuk dikembangkan atau ditabung untuk jangka panjang.

Akhirya jiwa wirausahanya pun tidak bisa terbendung karena melihat para owner perusahaan tersebut sangat nyaman di kehidupanya usahanya terus tumbuh  walaupun dia tidak ada disana dan bahkan bisa diwariskan turun menurun ke generasi berikutnya,hal itulah yang membuat dia keluar dari pegawai dan memutuskan untuk berwirausaha.

Ahmad sudarsono merupakan seorang lulusan dari Jenjang pendidikan D1 Wearnes Education Center jurusan Design Graphic, yang sebelumnya sudah 2 kali mencoba lagi bangku kuliah tapi berahir di 4 semester dan tidak di teruskan karena harus fokus di wirausaha.

Pada tahun kisaran 2011 awal belum menemukan hal apa nanti yang harus dijual, oleh sebab itu dia bekerja dan mencari informasi di salah satu pusat marchindase dan menjadi pegawai selama kurang lebih 6 bulan,yang itu merupakan cikal bakal wirausahanya.

Memulai Wirausaha

Berbekal pengalaman marchindase dan desain grafis yang dimiliki akhirnya memulai usaha dengan sahabat beliau dengan modal pinjaman Bank senilai 20.000.000. Untuk dibelikan alat,bahan,sewa ruko dan penunjang lainya.

Boleh dikatakan toko kami sangat ramai dengan client rata-rata adalah anak muda sekolah setempat. karena waktu itu minim pesaing dan kami tau apa keperluan anak muda saat itu.

Di tahun 2013,saat itu saat terpuruknya usaha kami dan kurangnya komunikasi atara kami sehinga menimbulkan beberapa masalah interen dalam usaha kami yang berdampak pada usaha yang kita rintis. dan juga kurang memahami betul tentang manajemen usaha yang baik sesuai syariatNya.

Akhirnya, kami harus mendirikan usaha masing-masing sesuai expert kita.

pada tahun itu kami juga belajar bahwa salah satu faktor pembunuh bisnis adalah karena kami melangar syariatNYA yaitu mengunakan modal pembiayaan RIBAWI yang itu dalam ajaran kami tidak di perbolehkan. akhirnya kami membangun usaha baru dengan modal seadanya.

BERDIRINYA BAPELRIGHT KONVEKSI

Bapelright Konveksi

Saat memulai kami tidak langsung terjun di konveksi,tapi kita survai pasar daerah tertentu yang waktu itu pas puasa ramadhan salah satu daerah bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat itu kami ada pesanan souvenir kipas dari client kita dulu,karena keterbatasan modal mau gak mau harus menemukan langsung dari pengrajinya langsung. Alhamdulillah kita di pertemukan dengan pemiliknya langsung, kita sangat penasaran yang bambu didaerah kami di buang aja tapi sama beliau dijadikan souvenir dan kerenya  itu dikirim keseluruh indonesia dengan online pembayaranya.

Pulangya belajar jualan online,karena keterbatasan biaya mau gak mau harus belajar autodidak,ikut materi yang murahan yang belum ngefek, akhirnya belajar berbulan-bulan sampai larut malam kadang sehari bisa 20 jam,sampai jam 3 kdang sampai subuh itulah yang kita lakukan berbulan bulan.

Awal mula jualan Online kami adalah sangkar burung dan tas sangkar burung,karena prospek tidak begitu ada pertumbuhan. Jadi mefokuskan di Konveksi di bidang kaos yang dulu pernah dijalani berjualan marchindase kaos costum,karena usaha itu gak seperti membalikan tangan tapi harus fokus dan istiqomah ( itulah yang selalu tertanam di benak kami )

Banyak hal dan rintangan dalam membangun bisnis kami lalui yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang membuatkan kami terus bangkit,kami yakin suatu saat kerja keras dan kesabaran kami pasti terbalas.

Dan diwaktu kesibukan membangun bisnis,Ahmad sudarsono juga menjadi seorang guru honorer di salah satu sekolah swasta jenjang SMK dengan tujuan membangun midset kewirausahan pada anak didiknya

Usaha kami akhirnya mengalami pertumbuhan,produk kami di percaya di berbagai kota luar jawa. dengan transaksi yang mengiurkan.

Terbentuknya Umar Group tahun 2015

Pada tahun 2015, lahirlah putra  dari pasangan Ahmad Sudarsono dan Inaroh Akhirnya terpikir untuk membuat sebuah wadah usaha dari berbagai usaha yang sudah jalan dengan nama anak  yaitu Muhammad umar aisy Sudarsono dan Kita putuskan membuat Wadah Usaha UMAR GROUP ( Inisial Sahabat rasullah yang tegas dan juga seorang pengusaha yang keren yang kita tanamkan ke anak )

Dalam Hal berproses, Jangan langar syariat dan yang terpenting jangan gunakan ribawi dalam hal permodalan. Biar ada keberkahan dalam perniagaaan.

Unit Usaha ( Umar Group )

  1. Bapelright Konveksi
  2. Umar Muslim Choice
  3. Mayra Souvenir
  4. Costum Aplikasi & pembuatan web
  5. Pelatihan Digital Marketing
  6. Mentoring Bisnis UMKM
  7. Broker Online

Struktur Organisasi Umar Group

  • Owner : Ahmad Sudarsono
  • Sekretaris & bendahara  : Inaroh
  • Team IT /content: Pipit,Asrori,Amellya,fery irawan & Ovita Ramanda
  • Team Produksi : Rukayatun,mudayah,Sulastri,yoyok,Sarwi,munawarman,rukimah

Alamat Kantor Pusat ( Umar Group )

kantor pusat umar group

DK. Kendil 04/03 Ds Klakahkasihan
Gembong Pati
Telp : 0852 9010 7557